Home » » Eureka UNY: Sebuah wadah Sederhana Mahasiswa PPS UNY

Eureka UNY: Sebuah wadah Sederhana Mahasiswa PPS UNY

Eureka UNY: Sebuah wadah Sederhana Mahasiswa PPS UNY


Eureka UNY adalah sebuah forum diskusi yang dibangun oleh beberapa mahasiswa PPs UNY angkatan 2014. Forum ini dibangun berdasarkan kesamaan misi yakni untuk menjalin satu misi untuk mengembangkan Pendidikan di Indonsia. Kebetulan juga pencetus ide awal forum ini dibangun adalah beberapa mahasiswa yang memiliki latar belakang Pendidikan dari berbagai berbagai disiplin Ilmu.


Fokus utama dari forum ini adalah mendiskusikan masalah Pendidikan dari berbagai aspek dan mengkaji berita berita terbaru dari dunia pendidikan Indonesia. Diskusi tidak hanya bertujuan untuk mengomentari Berita Berita baru tersebut, akan tetapi juga turun berfikir untuk mencetuskan ide, gagasan, solusi atau sekedar tulisan yang dapat dibagi sebagai bahan pertimbangan dan bahan kajian untuk diri sendiri.

Secara resmi forum ini berdiri sejak tanggal 6 September 2014 sebagai bentuk pertemuan pertama. Grup ini dicetuskan oleh dua Mahasiswa Pasca UNY pada jenjang pendidikan S-2 yakni Dessy Alfindasari  dan Rahzianta

Eureka sendiri terinspirasi dari kata-kata pertama Fisikawan Klasik Archemedes. Eureka menajdi kalimat yang populer setelah Archimede meneriakkan sambil berlari dan Telanjang dari pemandian umum menuju rumahnya. Penemuan Archimedes lebih dikenals dengan istilah Hukum Archimedes dan sampai sekarang masih digunakan setelah 22 abad ditemukan. Harapanya adalah nama Eureka memberikan Inspirasi bagi anggota forum untuk menemukan suatu hal yang juga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang lama, hingga 22 abad lebih seperti Temuan sederhana Archimedes mengenai Gaya Apung dan Massa Jenis Benda.

Forum ini berbentuk bebas dan siapa saja dapat bergabung jika memiliki minat dan tujuan yang sama dengan sama.


3 comments:

  1. KOMPOR GAS
    Saran :
    Setiap tulisan, gagasan, ide dan kritikan sebagiannya belum dicantumkan referensi atau rujukan, misalnya "Pengantar Penelitian Kuantitatif" yang di tulis oleh Ahmad Dahlan. Tuisan ini penting untuk dipahmi oleh banyak orang, namun dengan adanya rujukan bisa memperluas lagi pemahaman AWAM banyak orang.
    Jempol untuk Dahlan

    ReplyDelete

Popular Posts

Powered by Blogger.